Kasih Dan Sayang, Apa Bedanya Sih?

Kasih dan Sayang mempunyai makna yang sangat luas dan mempunyai perbedaan yang cukup jelas.
Apa perbedaan kata Kasih dan Sayang, serta pengertiannya
Kita tentu sering mendengar atau bahkan juga sering mengucapkan Kata-kata “Kasih dan Sayang”, atau sering juga digabung menjadi Kasih Sayang, kemudian terkadang timbul pertanyaan mengapa Kata Kasih dan Sayang sering diucapkan secara bersamaan, bukankah Kasih saja cukup, atau mungkin dengan mengucapkan kata Sayang saja sudah mempunyai tujuan yang sama.

Sebagian orang sering menganggap penggunaan kata Kasih dan Sayang hanya untuk mengungkapkan perasaan Asmara dan Cinta, Namun Sebenarnya kata Kasih dan Sayang ini mempunyai makna yang jauh lebih luas dari sekedar anggapan itu.

Setiap Orang renta akan mengasihi dan mengasihi anak-anaknya sepanjang masa, Seseorang juga sanggup mencurahkan Kasih sayang kepada Adik, Kakak, dan bahkan kepada teman-temannya.

Seluruh Manusia bahkan mendapat Kasih dan Sayang dari sang Maha Pencipta, dari mulai kehidupan, Rezeki, Kesehatan, Kekayaan, Jabatan, Keturunan, dan sebagainya.

Lalu, apa sebetulnya pengertian kata Kasih dan Sayang, serta apa perbedaannya?

Pengertian dan Perbedaan dari kata Kasih dan Sayang

Kasih dan Sayang mempunyai makna yang sangat luas dan mempunyai perbedaan yang cukup terang KASIH dan SAYANG, Apa bedanya sih?
Kasih dan Sayang

Pengertian kata “Kasih”
Secara umum kata “Kasih” sanggup diartikan sebagai memberi, beri

Seperti contohnya kata Terima-Kasih (ada yang memberi dan Menerima)
Siapa yang kasih (Memberi) kado ini untukmu, sungguh mewah.
Kata kasih disini berarti Siapa yang Memberi.

Namun, disisi lain penggunaan kata “Kasih” sering dipakai sebagai ungkapan rasa asmara, Suka, cinta, suka kepada, mempunyai rasa, dan sebagainya

Seperti misalnya:
Anak Gadis Pak Lurah kita menaruh Kasih kepada cowok kota yang tampan itu.

Pengertian kata “Sayang”
Secara umum, kata Sayang sanggup diartikan sebagai suatu Perasaan Cinta, Suka, Peduli, ungkapan rasa yang sangat dalam dan terasa sulit untuk secara terang mengungkapkannya dalam rangkaian kata-kata, namun sanggup dinyatakan dalam perbuatan.

“Sayang” tak hanya melulu untuk pasangan yang sedang menjalin Asmara, mempunyai arti lebih luas, Baik rasa sayang sesama Manusia, sayang antara insan dan makhluk hidup lainnya (Tumbuhan, Hewan), Rasa sayang terhadap Alam, Dunia, dan sebagainya, Bahkan antara Manusia dan Sang Penciptanya, atau sebaliknya Sang Pencipta mengasihi Manusia, dan makhluk lainnya.

Lalu apa perbedaan antara “Kasih” dan “Sayang”
Dari klarifikasi mengenai pengertian kata “Kasih” dan “Sayang” diatas, sebetulnya secara umum terlihat terang perbedaan antara kata “Kasih” dan “Sayang” tersebut.

Kesimpulan yang sanggup aku lihat, yaitu kata “Sayang” mempunyai arti yang jauh lebih luas dibanding kata “Kasih”, meski mempunyai arti yang hampir sama.

Namun tak semua orang yang kita “”Kasih” juga kita “Sayang”. Sebaliknya Jika kita “Sayang” maka secara berkaitan kita akan “Kasih”.

Tuhan “Mengasihi” semua Umat insan yang ada di Bumi ini, dengan menunjukkan kehidupan, Rezeki, Makanan, udara, air dan sebagainya, yang terhampar luas di Bumi ini.

Namun, Tuhan hanya “Menyayangi” orang-orang yang berhati baik, berbuat kebajikan, bersujud menyembah-Nya, dengan menunjukkan perlindungan, menjaganya, Rezeki yang berkah, Umur yang berkah, Keturunan yang Soleh dan Soleha, dan sebagainya

Demikianlah Pengertian dan Perbedaan dari Kata “Kasih” dan “Sayang”, menurut yang aku pernah dengar dan ketahui.

Jika terdapat kesalahan atau perbedaan, mohon kiranya berikan Komentar Kritik maupun saran dibawah ini.

Berbagi ilmu pengetahuan umum