Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Bekas jerawat merupakan salah satu permasalahan yang kerap kali menimbulkan kejengkelan tersendiri dalam diri kita. Permasalahan ini seringkali membuat penampilan dalam diri seseorang menjadi bermasalah karena berkurangnya rasa percaya diri yang ada, terutama bagi diri para wanita. Munculnya jerawat yang disertai dengan timbulnya komedo pada wajah, biasanya akan menyebabkan jerawat nantinya akan membekas pada wajah. Selain itu kebiasaan buruk dalam diri kita, yang seringkali memencet jerawat secara sembarangan, juga akan menyebabkan timbulnya bekas jerawat pada wajah. Namun tahukah Anda, bahwa sebetulnya bekas jerawat tersebut dapat dihilangkan dengan mudah, tanpa harus kita mengeluarkan biaya yang besar untuk pergi ke klinik perawatan wajah. Berikut ini bahasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat  secara alami yang mungkin dapat Anda jadikan referensi.

Cara alami pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah menggunakan buah tomat. Buah yang satu ini mengandung banyak vitamin A dan C serta karoten yang memang dikenal mampu mengobati dan memulihkan kerusakan pada kulit tubuh. Untuk menggunakan tomat sebagai obat alami dalam menghilangkan bekas jerawat, berikut langkah yang harus dilakukan, antara lain:

  • Cuci buah tomat hingga bersih dan potong buah tomat menjadi 3 atau 4 bagian, tergantung besarnya buah tersebut.
  • Tempelkan irisan tomat tersebut secara langsung pada bagian kulit wajah yang terdapat bekas jerawat.
  • Selain dapat menempelkannya secara langsung, buah tomat juga dapat dihaluskan untuk dijadikan sebagai masker penghilang bekas jerawat.
  • Diamkan buah tomat tersebut selama 20 hingga 30 menit, kemudian bilaslah sampai bersih, penggunaan air dingin lebih dianjurkan untuk menghasilkan kulit yang lebih segar.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cepat, lakukan treatment alami dengan menggunakan tomat ini minimal 3 kali seminggu.

Selain buah tomat bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah kentang. Umbi yang satu ini dikenal mengandung banyak vitamin dan mineral yang memang mampu mengembalikan kulit yang ternoda dan menghaluskannya kembali. Untuk menggunakan umbi yang satu ini sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat, cara yang harus kita lakukan hampir sama dengan cara yang dimiliki oleh buah tomat. Yang membedakan hanyalah, kentang harus dikupas dan dicuci terlebih dahulu, sebelum dipotong dan ditempelkan pada wajah.

Bahan lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah adalah dengan menggunakan baking soda dan minyak zaitun sebagai pelembab alami. Baking soda merupakan bahan pembuat kue yang dikenal mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Yang harus kita lakukan untuk dapat menjadikan baking soda ini sebagai penghilang noda bekas jerawat adalah mencampurkan baking soda secukupnya dengan menggunakan air hingga mengental. Oleskan racikan baking soda tersebut pada bagian jerawat yang cukup sulit dihilangkan. Diamkan olesan baking soda selama 2-3 menit lalu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Lidah buaya dan jeruk nipis merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, dimana cara pengaplikasian bahan tersebut memiliki kemiripan dengan buah tomat. Anda hanya perlu membersihkan, mengiris dan menempelkan pada bekas jerawat yang ada di wajah. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami seperti di atas, akan lebih efektif dan menghasilkan dampak positif yang cepat, jika kita melakukan treatment tersebut secara konsisten dan teratur, setidaknya 3 kali seminggu. Dengan treatment inilah tidak hanya bekas jerawat yang hilang, namun rasa percaya diri yang tinggi pun akan kembali menghiasi penampilan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *